Rabu, 25 April 2012

Setetes Darah Untuk Kehidupan


Di sore hari saat menikmati secangkir teh manis..aku merenung tentang arti hidup. Hidup ini akan lebih berarti saat hidup kita bisa memberi manfaat bagi sesama. Timbul banyak sekali pertanyaan yang berkecamuk dalam hatiku. Apalagi ya yang bisa aku lakukan dalam hidupku agar hidupku bisa lebih bermanfaat untuk orang lain? Hemm..DONOR DARAH..yah mengapa aku tidak ikut donor darah saja..suatu saat setetes darah yang aku berikan bisa menolong hidup orang lain. Tiba-tiba senyum diwajahku mengembang. Yup, dengan membayangkannya saja sudah bisa aku rasakan aura kebahagiaan itu.
            Aku cepat tersadar dari lamunanku, ide terbaikpun akan sia-sia kalau tidak segera dipraktekkan. Keep action! Hehe Aku langsung menghubungi temanku yang kebetulan bekerja di PMI. Setelah tanya syarat-syarat untuk ikut donor darah, keesokan harinya aku memantapkan diri untuk segera datang ke kantor PMI dan mendaftar sebagai anggota pendonor darah baru. Alhamdulillah aku memenuhi syarat dan bisa mendonorkan darahku. Ini adalah donor darah pertamaku. Sempet ngeri juga lihat jarumnya tapi sakitnya cuma sebentar kok hehe dan karena pembuluh darahku kecil jadi harus sabar nunggu kantong darahnya penuh.
            Ada rasa bahagia menelusup dalam relung hatiku. Lagipula banyak manfaat donor darah dari segi kesehatan. Donor darah menjadi langkah yang baik untuk menstimulasi pembuatan darah baru dan mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke. Aku semakin memantapkan niatku untuk rutin donor darah setiap 3 bulan sekali. Kini saatnya untuk lebih peduli. Semoga setetes darah yang kita berikan bisa berarti untuk kehidupan orang lain yang membutuhkan. Aamiin.

12 Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar