Selasa, 05 Februari 2013

Universitas Kehidupan :)



            Nggak semua ilmu bisa qt peroleh dr bangku sekolah, hmmm.. bener gak sih?

            Sekarang ini ada byk banget anak muda yg aktif dlm berbagai organisasi, bahkan byk juga yg terpilih mewakili Indonesia di forum Internasional., Lht saja kiprah dari Muhammad Assad ( Penulis buku Notes From Qatar) atau Alanda Kariza ( penggagas komunitas anak muda The Cure For Tomorrow dan Indonesian Youth Conference ), generasi muda dengan pemikiran dan visi yg jauh melampaui usianya. Mereka telah berhasil menginspirasi dan memotivasi generasi muda lainnya utk mengikuti jejak mereka. Indonesia sudah semestinya bangga mempunyai mereka semua, yg nantinya akan ikut membangun Indonesia menjadi lbh baik tentunya.
           
            Yup, mungkin memang benar, bergabung dlm sebuah organisasi/komunitas yg positif itu penting. Qt bisa berkembang, mendapatkan pengalaman2 baru, bisa belajar banyak hal yg gak mungkin qt dpt di bangku sekolah. Dalam lingkaran positif, qt akan mendapatkan banyak energi positif jg utk hidup qt. Disana qt akan bertemu dengan orang2 baru, belajar dan mencoba hal2 baru, semua yg akan menjadikan hidup qt menjadi lbh hidup :)

            Seperti halnya hari ini, dalam pelatihan KPPBM-PRB modul 5, 6, 7 dan BCC yg diadakan PMI Kabupaten Wonogiri dr tgl 4 s/d 10 Feb 2013 aq dan temen2 mendapatkan satu ilmu berharga yg nantinya akan bermanfaat bagi qt dlm memfasilitasi masyarakat. Bagaimana nantinya masyarakat bisa mempercayai qt sehingga kegiatan dpt berjalan dengan lancar.

“Mereka tidak peduli seberapa banyak qt tahu, tapi seberapa banyak qt peduli sama mereka”  ( Mas Astrid Firdianto, Fasilitator CBHFA Pusat )

Saat terjun dalam masyarakat, qt diharapkan utk bisa membantu secara tulus, qt diharapkan utk bener2 peduli dengan masalah2 yg ada disana dan juga sungguh2 dlm bekerjasama dengan masyarakat utk memecahkan masalah yg ada berdasarkan 5 prinsip dasar dlm KPPBM. Semua memang butuh proses, qt mulai dr merubah perilaku kita terlebih dahulu sebelum nantinya qt akan merubah perilaku orang lain.

Buka pikiranmu seluas2nya, jangan pernah berhenti belajar dan jangan lupa utk membagi ilmu tersebut kepada orang lain. ( Dream Catcher )

1 komentar:

  1. Apa Yang Dimaksud Dengan Kata Aktivis?
    Aktivis adalah orang yang giat bekerja untuk kepentingan suatu organi­sasi politik atau organisasi massa lain. Dia mengabdikan tenaga dan pikiran­nya, bahkan seringkali mengorbankan harta bendanya untuk me­wujudkan cita-cita organisasi.

    Contoh kalimat yang menggunakan kata aktivis adalah sebagai berikut.(1) Beberapa aktivis lembaga sosial masyarakat mengingatkan pentingnya Iingkungan hidup yang sehat.(2) Organisasi kita memerlukan seorang aktivis yang rela menyum­bangkan tenaga dan pikirannya untuk kelangsungan hidup organisasi.

    BalasHapus